Membuat Pot Gantung Susun

   Taman yang hijau dan asri dambaan setiap pemiliknya. Rumah pun terlihat indah dengan aneka tanaman. Namun apa jadinya jika lahan terbatas? Tak usah khawatir, interior stylish Susanti memberikan ide membuat pot gantung bersusun. Penempatannya tidak harus di luar rumah, area dalam pun bias jadi solusi. Menurut Santi, cara ini akan menambah kesegaran di area dalam. Tambahkan besi pengait dan gantung pot dengan koleksi tanaman. Selamat berkreasi.

 

Koleksi: Susanti, IG: Susanti73

 

Alat dan bahan : 

Triplek 18 milimeter 3 buah ukuran 15 x 15 centimeter, amplas, penggaris siku, pensil, gunting, tali rami, ring bulat, meteran, bor, gergaji jigsaw, pot, dan tanaman.

 

1. Siapkan triplek  dan buat pola lingkaran sesuai ukuran pot.

2. Lubangi triplek dengan menggunakan gergaji jigsaw.

3. Amplas triplek yang telah dilubangi agar permukaannya halus dari sisa gergaji.

4. Lakukan step 2-3 untuk triplek kedua dan ketiga. Setelah itu, buat lubang di tiap ujung-ujung triplek dengan menggunakan bor.

5. Siapkan empat buah tali rami ukuran 1,5 meter. Masukkan ke dalam lubang triplek yang telah dibuat. Buat simpul pada masing-masing ujungnya.

6. Kemudian buat simpul pada bagian atas triplek dengan jarak masing-masing 22 centimeter (seperti contoh gambar).

7. Masukkan triplek kedua (seperti contoh gambar) di atas simpul yang telah dibuat. Lakukan hal serupa pada triplek ketiga.

8. Satukan keempat tali  dan masukkan ke dalam ring bulat. Buat agar tali tidak mudah lepas saat pot digantung.