Amalya Hasibuan dan Yuni Jie, berkolaborasi dalam menata meja atau table setting, kali ini berkonsep simply masculine yang kental bernuansa ungu. Keduanya berbagi tugas. Yuni menata meja menggunakan aksessori dari Forme dalam sentuhan simpel dan modern. Amalya mengimbangi tatanan sahabatnya, dengan tanaman dan floral untuk memperkuat tema.

Saat melihat item Alessi karya designer Marcel Wanders, seketika itu Yuni langsung tertarik. “Bentuknya modern dengan detail ukiran-ukiran kecil di sekeliling piring. Langsung terbayang konsep table setting yang menggabungkan unsur modern dan unsur tropical,” ungkap Yuni Jie.

Yuni menggambarkan unsur modern didapat dari perangkat makan dari Alessi yang kontemporer dan clean look, dapat teraplikasi menjadi table setting yang modern. Untuk placemat, mereka memilih tatakan dari kayu log yang rustic sebagai penyeimbang unsur modern yang keras garis desainnya.

Kini giliran Amalya menyempurnakan sentuhan akhirnya. Tanamannya dipilih yang bernuansa modern, namun tetap organic. Warna palette yang ditampilkan untuk tanaman dan bunga dominan dengan warna hijau dan ungu. Lalu menggabungkan desain Yuni dengan bunga berwarna terang.

Purple tulips dan brassica menjadi pilihannya. Lalu dikolaborasikan dengan Selaginella, sejenis lumut yang diletakkan di dalam pot. Sebuah wadah kaca untuk tempat cupcake diganti isinya oleh Amalya menggunakan tanaman sukulen yang warnanya gradasi ungu, sedikit pinkish dan abu-abu. 

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.