Macam-macam alasan orang menginap di hotel. Namun yang pasti, setiap orang  suka akan atmosfer yang mereka rasakan saat menginap di kamar hotel. Maka itu, tidak ada salahnya jika kita membawa nuansa ini ke dalam rumah, khususnya kamar tidur. Sebab dengan begitu, kenyamanan kamar akan bertambah, dan kita makin betah berada di sana.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar pribadi nampak seperti kamar hotel. Berikut penjabarannya.

Bentuk kamar secara simetris
Membentuk ruangan secara simetris umum dilakukan hotel pada setiap unit kamarnya. Hal itu bertujuan menjaga keseimbangan antar-ruang. Maka untuk menghadirkan nuansa kamar hotel, cobalah bentuk kamar secara simetris. Lalu, tempatkan furnitur seperti tempat tidur dan sofa dengan posisi saling berhadapan. Pastikan juga pencahayaan tertata rapi dengan langit-langit yang luas.

Warna gelap di ruangan utama
Bagi sebagian orang, warna gelap akan berdampak pada kualitas tidur. Dengan kata lain, tidur akan lebih mudah dengan warna dinding yang redup. Agar lebih maksimal, aplikasikan dimmer pada kamar tidur agar cahaya bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan. 

Warna netral di kamar mandi
Aplikasikan warna netral untuk kamar mandi di dalam kamar. Hal ini bisa mengesankan sebuah kemewahan karena kamar mandi akan terlihat bersih. Warna ini juga bisa menghadirkan nuansa segar di kamar mandi.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.