Kerangka jendela biasanya ikut dicat ulang saat renovasi rumah dilakukan. Tujuannya ialah supaya rumah terlihat baru secara keseluruhan. Hal ini tidak salah. Hanya saja, ada hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pengecatan ulang tersebut.

Berisiko membuat area sekitar jendela kusam

Agar tidak menemukan kendala dan hasil pengecatan sempurna, baiknya seseorang memahami teknik mengecat kerangka jendela. Ini penting. Sebab biasanya, pengecatan kerangka jendela yang salah membuat kaca terlihat kotor, dan area sekitar jendela juga kusam karena cat yang berantakan.

Agar proses pengecatan berjalan lancar, Anda bisa menutupi bagian kaca dan dinding dekat kerangka jendela dengan pita perekat atau selotip. Namun jika cara ini dirasa kurang efisien, cobalah untuk langsung mengecat tanpa rasa ragu. Namun ingat, gunakan kuas kecil yang dapat menjangkau sudut-sudut kerangka.

Apabila saat propses pengecatan ada percikan cat yang mengenai kaca jendela, biarkan saja mengering. Baru setelah kering, Anda dapat membersihkannya dengan kikir atau pernis.

Sementara untuk cat yang berceceran ke bagian tembok, segeralah dibersihkan. Jangan sampai didiamkan lebih satu hari. Ini bertujuan agar bekas cat mudah dihilangkan dan tidak meninggalkan bekas.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.