Selain perawatan rutin, rumah juga butuh perawatan berkala. Sebab, ada bagian-bagian yang sulit dijangkau sehingga luput dari perhatian saat kita membersihkan rumah. Namun, apa saja bagian tersebut, dan apa saja macam perawatan rumah berkala yang harus kita lakukan setiap enam bulan atau setahun sekali? Berikut ulasan lanjutan dari artikel 6 macam perawatan rumah tahunan bagian pertama yang telah diposting sebelumnya.

Mengosongkan laci
Memang terdengar sepele, tapi nyatanya banyak orang yang jarang mengosongkan laci, meski dalam waktu satu tahun sekalipun. Maka itu, kebiasaan mengosongkan laci perlu diterapkan, minimal enam bulan atau setahun sekali. Dengan begitu, kebersihan laci dan barang-barang di dalamnya bisa tetap terjaga.

Memangkas pohon
Jika Anda memiliki pohon di halaman rumah dan jaraknya berdekatan dengan halaman tetangga, maka memangkas pohon harus dilakukan secara rutin. Paling tidak, pangkas pohon setahun sekali untuk kesehatan pohon dan hubungan bertetangga. Terlebih, memangkas pohon juga penting jika sudah terkait dengan keselamatan penghuni rumah. 

Jadwalkan pembasmi hama
Menjadwaklan pembasmi hama penting, dari pada harus repot atau secara mendadak menghubungi pembasmi hama nyamuk atau rayap saat ada anggota keluarga terkena penyakit atau ada bagian rumah keropos. Ini membuat penghuni rumah terhindar dari kesulitan.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.