Rumah yang nyaman dan terbuka, sehingga penghuni bisa menikmati suasana sekitarnya. Adalah desain yang diinginkan owner rumah ini. Rumah di pinggir lapangan golf ini dibuat untuk ibunya. Sayangnya ibunya tidak sempat menikmati rumah yang dirancang oleh Bobos, sang desainer interior.

Think Like Owner, Work Like Pro

Kesamaan selera pemilik – desainer memudahkan proses pengerjaan. "Pemilik ingin agar interior rumah ini terbuka, tidak banyak sekat. Untuk arsitekturnya, ia ingin bentuk bangunan dan atap yang simpel. Itu saja. Sisanya dipercayakan pada saya," jelas Bobos.

Desainer yang tergabung di ID 12 ini bukan desainer pemula yang akan 'kalap' bila diberi kebebasan. Dia yang sudah merancang interior sejak 1985 justru memposisikan diri sebagai pemilik yang ia kenal baik. Biaya bukan faktor yang membatasi Bobos berkreasi pada rumah ini. Ia justru membuat batasan-batasan biaya sendiri dan mendesain dengan cerdas.

"Kita tidak perlu mengumpulkan perabot-perabot mahal dari merk luar negeri untuk mengisi seluruh ruangan. Mencari dan memilih benda yang pas, berapapun harganya, justru menjadi tantangan yang menyenangkan bagi saya. Membuat barang mahal dan murah berpadu dan mengutamakan fungsi di atas tampilan pada area tertentu," jelas desainer lulusan International Fine Arts College di Miami, Florida, Amerika Serikat ini.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.