Taman berkonsep minimalis ini, sengaja didesain  dengan tidak menanam banyak tanaman, tapi memaksimalkan Eksplor  artwork dengan bentuk-bentuk yang futuristik. Taman ini di berada di lahan hook, Nopiandi,  atau Andie, landscaper Xotic Garden dapat pun  ‘bermain-main’ dengan ornamen taman. Ini bukanlah taman dengan berbagai jenis tanaman yang rimbun, tapi taman yang kaya akan seni yang dekoratif

Contoured Garden

Pada taman berkonsep minimalis ini, Andie tidak membuat taman berkontur rata. Andie mempermainkannya sedemikian rupa. Terdapat area yang dipertinggi dengan anak tangga sebagai ornamen taman. Ada juga sisi taman yang diberi perkerasan berpola mozaik, untuk mempermudah kita bermain-main di taman.

Untuk ground cover, Andie menggunakan rumput gajah mini.“Untuk tanaman dipilih yang sesuai kebutuhan cahayanya, karena taman yang berada di lokasi yang terik,” kata Andi. Untuk itulah Andie meletakkan bambu kuning dan ketapang kencana sebagai keyplant. Konsep minimalis sangat terlihat di taman ini.

Untuk tanaman semak berbunga terdapat pacing merah, stra bombai, pentas, stropantus grathus, dan crosandra orange. Tanaman-tanaman tersebut semakin terlihat indah dengan kehadiran artwork futuristik seperti sitting area yang berbentuk lingkaran yang dilengkapi air mancur dan rumput sintesis.

“Pemakaian rumput sintesis dengan pertimbangan bahwa area sitting akan lebih sering dipijak,” ujar Andi. Dekorasi furuturistik lainnya, juga kita jumpai di area teras yang menggunakan artwork berbentuk slime dan kepompong. Juga ikan pari yang terbuat dari fiber resin yang diletakkan di area langi-langit teras. 

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.