Desain gaya minimalis kolam renang makin banyak disukai orang, dan juga banyak diaplikasikan pada rumah-rumah modern masa kini. Desain gaya minimalis yang simpel dan tak menghabiskan banyak lahan ini, dianggap paling pas untuk rumah yang lahannya tidak terlampau besar, tapi tetap menginginkan adanya kolam renang. Desain gaya minimalis kolam renang, bisanya berbentuk persegi panjang. Bahkan ada desain gaya minimalis kolam renang dengan bentuk kotak, seperti kolam renang privat pada banyak resort, khusus untuk tipe kamar privat.

Bentuk Persegi Panjang

Desain gaya minimalis kolam renang hampir selalu berbentuk persegi panjang. Hanya peletakan kolam renang bisa ditempatkan di area yang berbeda-beda. Ada orang yang senang menempatkan area kolam renang di halaman belakang. Karena terasa lebih privat. Tamu formal yang datang sering tidak masuk sampai halaman belakang. Tapi ada juga orang yang justru suka mengekspos keberadaan kolam renang. Kolam renang dibuat tepat di dekat area pintu masuk. Semua tamu yang datang bahkan bisa melihat kolam renang itu.

Desain gaya minimalis dengan bentuk persegi panjang lebih mudah menyesuaikan di mana akan dibuat kolam renang. Bentuk persegi panjang lebih bisa  beradaptasi dan menempati lahan samping, belakang atau depan rumah. Bentuk kolam persegi panjang juga terlihat simpel dan lebih mudah perawatannya. Dengan bentuk persegi panjang seperti itu, pinggiran kolam renang juga bisa dimanfaatkan dengan menambah dek kayu untuk area berjemur. Letakkan kursi-kursi panjang untuk berjemur dan tambahkan payung-payung hias warna-warni untuk menambah cantik area kolam renang ini.

Untuk menyamarkan bentuk yang kaku dari desain gaya minimalis kolam renang, kita bisa menata area sekeliling kolam dengan taman tropis minimalis. Taman bisa dibuat di salah satu sisi dekat dinding kolam renang. Tambahkan area untuk bilas dengan aksen cantik shower dan tiang penyangganya. Jadikan area ini terlihat menarik, untuk menutup kekakuan desain gaya minimalis kolam renang. 

Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.