MBtech Living With Style Awards (LWSA) 2018 telah berakhir dengan mengumumkan 10 orang pemenang pada Selasa (18/12) di Jakarta. Kreasi tiga orang pemenang utama mengusung konsep yang unik. 

Juara ketiga diraih Mira Sofiani dengan desain produk Credenza menggunakan MBtech Premium Carrera. Mira terinspirasi dari alat musik angklung. 

"Angklung melambangkan keharmonisan antara pemain-pemainnya. Ini yang saya harapkan terjadi keharmonisan antara banyak orang. Kesulitannya adalah bagaimana caranya supaya furnitur yang saya buat tidak seperti patung angklung dan bentuknya bisa diterima konsumen global namun tetap multifungsi," terang wanita asal Jawa Barat ini. 

Tantangan yang sama juga dialami juara kedua, Chintiana Dini Pangestuti dengan desain produk Por"table"-Chair menggunakan MBtech Premium Carrera. Chintiana menciptakan kursi yang ketika dibuka bisa dimanfaatkan sebagai meja. 

"Ketika mengumpulkan idenya, harus benar-benar orisinal dari saya sendiri. Saya terinspirasi dari sempitnya lahan kost-an, bagaimana caranya ketika kursi ini disimpan bisa menghemat ruang tapi nyaman kala dipakai," ujar dia. 

Faktor kenyamanan juga menjadi pertimbangan Desera Puti dengan desain produk Integrated Kitchen Island menggunakan MBtech Camaro. Kabinet multifungsi ini tak melupakan unsur kearifan lokal. 

"Saya harapkan kabinet ini bisa menjadi tempat bersantai maupun memasak. Saya mengambil nilai-nilai kearifan lokal Indonesia di mana zaman dulu orang tua kita suka memasak namun sekarang nilai ini mulai hilang," ungkap Desera. 

Kesepuluh pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan. Tiga karya terbaik mendapat hadiah khusus, secara berurutan memperoleh Macbook Air, iPad Pro dan TV LED.

Ketiga pemenang juga berharap LWSA tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan menjadi wadah bagi para desainer Indonesia. Sama halnya dengan misi awal diadakannya LWSA 2018. 

Manajer divisi kreatif digital MBtech dan salah seorang juri LWSA 2018, Edi Pamungkas mengatakan kompetisi ini bertujuan memacu kreativitas para calon desainer dan desainer Indonesia. 

"Kami optimis bisa mendorong semangat putra dan putri Indonesia untuk menciptakan berbagai macam karya desain yang lebih baik lagi, lebih maju lagi bahkan kita mengharapkan karya-karyanya bisa mendunia," 

LWSA 2018 merupakan kompetisi desain online yang diadakan MBtech bersama dengan Home.co.id. Kompetisi yang baru pertama kali diadakan ini berhasil menjaring 59 karya desain. 

(yuri)

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.