Menjadi masyarakat urban dengan segala keterbatasan yang ada pada hunian, kerap mendorong kreativitas seseorang untuk melahirkan ide-ide cemerlang terkait dekorasi ruang. Terutama area outdoor yang selalu diminimalkan karena alasan efisiensi ruang. Dampaknya yaitu ketiadaan tempat berkebun.

Kondisi lahan dan gaya hidup ini memberikan pengaruh pada gaya dekorasi dan pemanfaatan vegetasi. Ukuran pot yang kecil serta pemilihan tanaman low maintenance seperti kaktus dan sukulen dianggap sebagai solusi praktis menghijaukan hunian. 

Pot dekoratif dan terarium dapat kita buat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar. Tidak terkecuali barang bekas. Kita juga dapat menggunakan benda yang sebelumnya tidak terpikirkan untuk dapat dijadikan pot, misalnya pipa PVC.

Untuk pot dekoratif, ukuran pipa PVC yang ideal yaitu 4 inchi. Sementara itu terarium membutuhkan dinding trasparan seperti acrylic. Kita dapat mendapatkannya di toko bahan bangunan terdekat. Berikut detail bahan, peralatan dan urutan cara membuatnya.
 

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.