Sekat tidak selalu memakan banyak tempat sehingga membuat ruangan lebih sempit. Terlebih, ada banyak model dan jenis sekat yang bisa digunakan sekarang ini. Tinggal butuh sedikit ide kreatif dan tata letak sekat yang tepat, maka ruangan yang terbagi dengan partisi itu pun tidak akan kehilangan luasnya sama sekali. Bahkan untuk rumah mungil sekalipun, pemasangan sekat seperti ini tidak akan membuat hunian semakin sesak. Nah, melanjutkan artikel sebelumnya, beberapa jenis sekat yang dimaksud antara lain:

Sekat pintu geser berkaca
Pintu geser bisa menjadi solusi kreatif kalau Anda menginginkan sekat ruang yang fleksibel. Anda bisa membuka pintu saat ingin membiarkan udara bebas masuk atau membutuhklan ruangan yang lega, atau menutupnya saat ingin mendapatkan privasi di dalam ruangan lain. Elemen kaca yang menempel pada pintu pun tidak akan memberikan kesan sempit, namun sebaliknya karena membebaskan pandangan.

Sekat rak buku
Sekat ruang dengan menggunakan rak buku menjadi solusi pintar sekaligus multi fungsi. Dikatakan multifungsi karena sekat tersebut juga bisa dijadikan sebagai tempat menyimpan buku. Ruangan di antara sekat pun tidak akan terasa sempit karena rak buku tidak akan sepenuhnya menutupi pandangan, namun tetap memberikan privasi.

Sekat tirai bambu
Terakhir, Anda bisa menggunakan tirai bambu sebagai sekat jika tidak ingin mengurangi luas ruangan yang terbagi dua. Soalnya, tirai bambu merupakan sekat yang ringan dan bisa dipindah atau dilipat. Di sisi lain, sekat ini tidak mengizinkan pandangan menembusnya sehingga mampu memberi privasi. Sederhana namun fungsional, bukan? Terlebih, sekat ini tipis sehingga tidak memakan banyak tempat.

Sumber : Dekoruma.com

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.