Bangunan vila tropis  The Kayu Collection ini menggunakan gaya arsitektur modern yang simple. Untuk materialnya, pihak Selong Selo Residences di Lombok, sudah berkomitmen terhadap desain yang berkelanjutan dengan cara menggunakan material setempat sehingga jejak karbonnya lebih sedikit.

Terinspirasi Dari Tanaman

Ada beberapa tipe vila dengan konsep seperti ini, namun berbeda luasan dan detailnya. Konsep skema warna yang dipakai terinspirasi dari tanaman-tanaman yang banyak terdapat di Lombok seperti kayu manis, kelapa, dan espresso (kopi). Jadi setiap vila bisa menjadi identitas baru bagi lingkungan sekelilingnya dan sang pemilik mendapatkan warna yang paling sesuai dengan selera pribadi mereka.

Layout ruang di villa ini sangat sederhana. Area publik diapit oleh area-area privatnya. Living room berada pada satu area dengan ruang makan dan dapur. Di kanan-kirinya ada kamar tidur yang masing-masing dilengkapi dengan kamar mandi. Bahkan di kamar mandi kita bisa menikmati view terbaik.dari dalam bathtub.

Jika pintu geser yang lebar di living room ini dibuka semua, ruang tengah akan langsung terhubung dengan teras kayu sebagai area tepi kolam. Pemandangan yang menakjubkan tersaji setiap harinya di vila ini. Birunya air kolam dan hijaunya halaman rumput seolah menyatu dengan birunya laut dan bukit-bukit yang lebih rendah di bawah sana. Sebuah gazebo berdiri di tepi kolam sebagai tempat penghuni bersantai di luar ruangan.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.