Pantai Selong Belanak berupa sebuah teluk dengan bukit-bukit yang mengelilinginya. Sesuai teori, hampir semua bangunan yang ada di bukit-bukit tersebut berorientasi ke arah pantai sebagai view yang paling menarik. Begitu pula dengan sebuah vila yang berada di kawasan Selong Selo Resort & Residences.

Kayu Collection Villa

“Pemandangan teluk Selong Belanak dari tapak ini sangat mengagumkan. Begitu dramatis sehingga bisa langsung berdampak pada bangunan di tempat ini,” ujar Ros Hemley, desainer asal Australia yang merancang vila ini. Bentuk massa bangunan dirancang dengan sisi yang lebih panjang menghadap ke pantai sehingga semua ruang mendapat view terbaik.

Vila ini dinamakan dengan Villa 4B atau juga disebut Kayu Collection Villa. Sisi belakang dan depannya masih lereng bukit yang landai. Sang klien bertekad untuk mencari solusi untuk lahan yang tricky tersebut. Ia ingin mewujudkan mimpinya untuk membuat sebuah treehouse villa di komplek Selong Selo Resort & Residences.

Sebuah vila dengan dampak minimal terhadap bumi, ringan, konstruksinya lebih mudah, sehingga berdampak pada efisiensi biaya. Solusi tepat bagi mereka yang memilih vila yang membaur dibanding menonjol sebagai objek yang asing di tengah lingkungan yang alami. 

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.