Rumah minimalis berbeda dengan rumah besar atau mewah. Rumah ini memiliki banyak keterbatasan. Mulai dari luas, ruang, hingga fungsi. Maka itu, supaya bisa digunakan secara maksimal, dekorasi rumah minimalis haruslah tepat. Salah dalam mendekorasi bisa membuat rumah tidak nyaman karena makin sempit. Adapun sejumlah kesalahan yang kerap dilakukan pemilik saat mendekorasi rumah minimalis antara lain:

Menyimpan terlalu banyak barang
Sudah pasti, rumah minimalis akan terasa sempit jika pemilik menyimpan banyak barang di dalamnya. Namun, hal ini kerap dilakukan dengan alasan tidak ada tempat lain. Demi kenyamanan, sebaiknya kurangi barang di dalam rumah. Bila memungkinkan, sortir dan kemudian donasikan barang yang tidak begitu digunakan. Atau bisa juga menjualnya di toko online. Sebagai gantinya, gunakan perabot yang memiliki fungsi ganda untuk menghemat ruang. Dengan begitu, rumah akan lebih nyaman dan sedap dipandang. 

Tidak memerhatikan pencahayaam
Agar ruang-ruang kecil menjadi lebih hidup, beragam sumber cahaya sangat direkomendasikan. Tanpa adanya pencahayaan yang cukup, rumah minimalis kemungkinan besar akan terlihat suram. Tapi kembali disayangkan, pencahayaan ini umumnya jarang diperhatikan. Sebagian orang malah menutup jendela atau dinding yang bisa dijadikan sebagai tempat bertenggernya pencahayaan buatan, dengan sejumlah perabot besar yang boros ruang.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.