Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menata interior dan eksterior rumah minimalis. Ini agar ukuran rumah yang kecil tidak begitu terasa, dan teralihkan dengan adanya daya tarik lain. Tapi sayang, banyak orang yang mengabaikan hal-hal penting dalam mendekorasi rumah minimalis   sehingga mereka melakukan kesalahan. Rumah pun bukan makin nyaman dan terkesan lega, tapi malah menjadikan rumah yang kecil makin terasa sempit. Kesalahan-kesalahan yang dimaksud antara lain:

Tidak memisahkan area
Biasanya, rumah minimalis hanya memiliki beberapa ruang. Sebab itu, bagilah rumah menjadi beberapa area, bukan berdasarkan jumlah ruangannya. Ini agar penghuni bisa memaksimalkan setiap bagian rumah dengan lebih maksimal. Hal ini juga memungkinkan pemilik rumah untuk membagi atau menggandakan fungsi sebuah ruangan. Misalnya, area dapur bergabung dengan ruang makan, dan ruang keluarga yang sesekali bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu.

Tidak memilih furnitur berdasarkan ukuran dan fungsi
Saat memilih furnitur untuk rumah minimalis, ada dua hal yang wajib diperhatikan: ukuran dan fungsi. Jangan memilih furnitur yang terlalu besar atau kecil karena bisa menjadi sebuah bencana. Rumah akan terlihat lebih kecil dari ukuran sesungguhnya. Pikirkan juga mengenai fungsi furnitur yang akan dibeli. Jika bisa berinvestasi dalam furnitur multifungsi, kenapa tidak? Misalnya saja memilih ottoman yang dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.