Maurice Terzini, pengusaha restoran asal Australia yang dibantu Lazarini Pickering sebagai arsiteknya, membuat desain Da Maria, restoran Italia modern bergaya Osteria. Da Maria berada di wilayah teramai di Bali, Seminyak. Untuk desainnya  Lazarini Pickering terinspirasi dari Pantai Amalfi di era 1960-an dengan palet bitu putih yang segar dan gaya geometris yang tegas.

Desain Menakjubkan

Langit-langit di Da Maria menjadi elemen desain paling menakjubkan, Pickering menyebutnya sebagai Kapel Sistine Bali. Desain langit-langit menampilkan pola garis-garis diagonal pontiesque bertemu dengan tembok hingga menjadi pola garis-garis. Elemen grafis yang kedua terletak pada bar dan air mancur yang didesain menyerupai pola lantai. Semua ini dikerjakan secara manual oleh para pengrajin.

Untuk menunya Da Maria menyajikan hidangan yang mudah direpresentasikan melalui pendekatan modern ke rasa Italia yang klasik dan simpel, dengan pizza sebagai pusatnya. Menu spesial lainya adalah Porchetta tradisional dari Italia yang menyuguhkan babi utuh yang dibumbui dengan bahan-bahan lokal dan dimasak perlahan di atas arang.

Bila ingin hidangan yang lebih sederhana, dapat mencoba Asparagus dengan anchovy butter dan keju permesan, Snapper Crudo dengan tomat, cabai, dan marjoram, serta gurita dengan kacang yang direndam semalaman dengan cuka anggur merah dan parsley. Untuk hidangan penutup, cobalah Bomboloni atau Tiramisu Da Maria, atau hidangan penutup ala Da Maria, Semangka yang disajikan di atas es dengan pilihan Campari, Lime Sherbert ataupun garam cabai.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.