Da Maria merupakan restoran Italia modern bergaya Osteria yang berada di Seminyak, Bali, milik Maurice Terzini, pengusaha restoran asal Australia dibantu oleh Lazarini Pickering. Da Maria adalah cerminan Maurice Terzini di Bali. Gaya Bali tentu tidak sesuai dengan ide-idenya terhadap restoran ini. Ia ingin menghadirkan hidangan Italia yang sederhana, segar, dan tidak rumit di ruangan bergaya tropis.

Bergaya Tropis

Untuk desainnya Lazarini Pickering, arsitek resto ini, terinspirasi dari Pantai Amalfi di era 1960-an dengan palet bitu putih yang segar dan gaya geometris yang tegas. Desain ini merupakan penghargaan bagi desainer asal Italia, Gio Ponti yang menciptakan Sorrento hotel il Parco dei Principi di tahun 1960. di Da Maria, Pickering ingin menciptakan ruang yang segar, meskipun dengan pendingin udara tapi pengunjung tetap merasa seperti berada di taman.

Dasar dari desain ini adalah keluguan dan kesederhanaan bergaya Eropa yang rapi dengan penambahan nuansa hijau dari tanaman khas Bali seperti pohon karet, kaktus, dan ranting markisa yang terjurai sepanjang tembok dari langit-langit yang terinspirasi dari gaya Roman Pantheon yang dapat dibuka-tutup.

Tiga air mancur yang dicat dengan motif geometris berwarna biru dan putih, terletak di bawah lampu gantung yang dibuat di Bali, yang mengingatkan akan restoran bergaya courtyard di Italia. Setiap elemen hias di Da Maria dibuat di Bali, seperti meja dan kursi yang merupakan ekspresi dari gaya fer forge Perancis. Langit-langit di Da Maria menjadi elemen desain paling menakjubkan, Pickering menyebutnya sebagai Kapel Sistine Bali. 

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.