Artotel Beach Club (ABC) mulai menjadi tujuan destinasi baru di wilayah Sanur, Bali. Beach club ini menempati lahan peninggalan Sanur Beach Grove. Jika masuk melalui jalan Tamblingan, kita akan melewati sebuah taman bermain anak, lalu ke area drop-off yang dihiasi patung baja berjudul Bloom karya Pintor Sirait, seniman yang karyanya juga dapat dilihat di Hotel Alaya Kuta dan Artotel Sanur. Memiliki luas 7 ribu meter persegi, ABC dibangun di tepi laut untuk memberikan pengalaman bersantap dan bersantai sembari menikmati view yang menenangkan.

Beach Club dengan Kolam Renang

Sama halnya dengan beach club umumnya, di sini juga dijumpai kolam renang yang stylish dan pool bar, juga beberapa pilihan butik dengan hamparan rumput yang luas. Semua kenyamanan yang ditampilkan ABC tersebut merupakan sentuhan dingin dari para desainer di biro arsitek PBM (Penjor Bali Mandiri) yang juga terlibat dalam proyek Nihiwatu di Sumba dan The Finnn’s Beach Club di Canggu.

Menjadi ciri khas di ABC yakni keberadaan rumah pohon raksasa yang terbuat dari bambu yang dibangun mengelilingi pohon beringin yang telah berusia ratusan tahun. Untuk area dining serta area multi fungsi berada di lantai dua. Daybed dan sun lounger ditatakan ‘bertaburan dari tepi area utama ini menuju pantai yang menghadap ke Gunung Agung di kejauhan. Berbeda dari properti lainnya Artotel, ABC tidak dihiasi mural, sebagai gantinya sejumlah aksesori dan pernak-pernik artistik berbahan bambu kreasi sang arsitek turut ditampilkan di sini. Seperti contohnya yang terlihat di lobby, mereka membuat sebuah kandil bambu dengan untaian rantai dan tudung lampu berbentuk cangkang kerang.

Untuk urusan dapur, ABC bekerjasama dengan Chef Manuel Effendi yang memanfaatkan sayur mayur dan buah-buahan setempat yang segar. Tropical Comfort Cuisine, begitu pria kelahiran Antwerp, Belgia ini menyebutnya. Bagi chef yang masih berdarah Indonesia ini, Bali bak surga bagi pemasak karena semua bahan-bahan masakan yang dibutuhkan tersedia di sini.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.