Pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang apartemen Bintaro Mansion yang dikembangkan oleh PT Gaharu Delapan Delapan Property dan WIKA Realty. Berikut ini artikel lanjutannya.

Secara layout, unit apartemen Bintaro Mansion mengutamakan ruang publik yang dinamis. Aksesibilitas antar ruang dibuat lebih terbuka, tanpa sekat, dan kolaboratif. Misal penggabungan ruang makan dan pantry terealiasi pada bagian mejanya. Sekaligus dapat dijadikan meja sajian atau meja makan.

Kedua ruang menempati bagian depan dengan ukuran yang luas, sehingga hobi masak sang istri tidak terganggu. “Kami memberikan ruang yang tidak dipaksakan ada. Namun ruang yang layak dan leluasa, sehingga aktivitas di ruang dalam tetap nyaman,” buka Joshua.

Linear dengan pantry dan ruang makan, terdapat ruang keluarga. Area ini mendekati balkon untuk menikmati view kota dari ketinggian. Interiornya ditata dengan unsur warna natural seperti coklat, putih, dan abu-abu. Elemen dekoratif memasukkan warna lain seperti hijau, kuning, dan gold. 

Dua kamar tidur dan kamar mandi menjadi area privat. Keduanya dipisahkan sebuah foyer yang bisa dijadikan ruang lain dengan meletakkan dua buah kursi di bawah mejanya. Tepat di belakang foyer, ada kamar tidur anak dan kamar tidur utama.

Kamar anak memiliki ukuran yang lebih kecil, namun tetap menarik karena memiliki jendela berukuran besar, sehingga mendapatkan view kota. Meja dan lemari menempati posisi jendela yang membentuk bingkai. Bisa dijadikan tempat belajar  dan menyimpan beberapa buku maupun pakaian.

Kamar tidur utama memiliki ukuran yang lebih luas. Ruang ini memiliki dua jendela pada sisi yang berbeda. “Kelebihan unit ini, tiap ruang mendapat view outdoor, sehingga kesan ruang yang luas memberi rasa nyaman yang lebih baik,” jamin Joshua.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.