Keindahan Ubud Bali telah menginspirasi begitu banyak seniman. Tidak terhitung berapa banyak pelukis yang mengabadikan alamnya atau penulis serta pembuat film yang menjadikan Ubud sebagai latar belakang cerita mereka.

Keindahan Ubud Bali

Alexis Dornier adalah salah satu ‘seniman’ yang mencoba menghantarkan Ubud kepada penikmat karyanya. Ia adalah seorang arsitek dan karyanya adalah rumah menakjubkan ini. Melalui karakter desain arsitekturnya yang khas, Alexis Dornier menciptakan wadah yang sepadan untuk menampung begitu banyak keindahan Ubud.

Pepohonan, sungai, angin, suara-suara burung, hingga matahari yang menyelinap ke dalam ruangan melalui bukaan-bukan lebar yang menjadi dindingnya. Rumah ini dirancang pada lahan berkontur yang menghadap ke rimbunnya hutan. Dari dalam ruangan kita bisa menikmati pemandangan yang menyegarkan ini sepanjang hari.

Penghuninya menyukai benda-benda seni sehingga Alexis Dornier menata tempat tinggalnya yang juga berfungsi sebagai galeri ini dengan sangat artistik. Alexis menggunakan saka guru khas tipologi rumah tradisional Jawa. Konstruksi yang biasa terdapat di bangunan tradisional ini menjadi dekorasi interior yang tumpang sarinya berada tepat di bawah skylight.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.