Kamar tidur ini tidak terlalu luas dan pemilik menginginkan menjadi area me time untuknya. Kegiatannya cukup komplek, sebagai kamar tidur, ruang kerja, mini theater, dan ruang berhias. Karena tidak menemukan titik penyelesain untuk masalahnya ini, pemilik meminta saran Hilda Kusuma sebagai interior desainer untuk mewujudkan kamar tidur impiannya itu.

Warna Lembut Dan Cerah

Hilda Kusuma menggunakan warna lembut dan cerah untuk meluaskan ruang. Kompleksitas kegiatan terampung dalam pemilihan furnitur multifungsi. Tempat tidur memiliki laci untuk ruang penyimpanan. Agar lebih estetis, tempat tidur diberi headboard yang menempel dinding agar ia bisa meletakkan tempat tidur dengan panjang normal (dua meter) tanpa mengurangi ruang untuk alur sirkulasi.

Furnitur lainnya adalah meja berbentuk U yang mengelilingi tempat tidur. Bentuk U akan menciptakan alur sirkulasi searah dan mengalir sehingga ruangan lebih nyaman untuk mobilitas. Meja ini berfungi ganda, sebagai meja TV, ruang bekerja, dan meja berhias. Setengah dinding merupakan jendela besar dengan pemandangan kota yang menarik, sehingga Hilda Kusuma harus merancang meja setinggi tempat tidur.

Alasannya,  agar pemiliki tidak kehilangan suasana perubahan alam lantaran jendela yang terhalang furnitur. “Pemilik tidak kehilangan potensi utama dari kamar ini. Ia masih bisa bangun karena matahari pagi, pulang bekerja bisa langsung menikmati suasana kota atau bekerja dalam suasana outdoor.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.