Kamar mandi umumnya memiliki ruangan yang relatif kecil. Bahkan karena fungsinya yang terbatas, keindahan ruangan ini kerap diabaikan. Padahal jika diperhatikan, kamar mandi pasti bisa terasa lebih nyaman. Di samping itu, untuk menonjolkan keindahan kamar mandi, pemilik rumah sejatinya hanya perlu memaksimalkan pencahayaan saja.

Menata pencahayaan

Pencahayaan memainkan peran penting dalam menimbulkan kesan pada sebuah ruangan. maka supaya kamar mandi terlihat indah, atur pencahayaan sedemikian rupa. Beri penerangan tambahan pada cermin atau perabot lain yang membutuhkan cahaya lebih sebagai penanda. Dengan begitu, kamar mandi akan tampil lebih elegan. Sementara di sisi lain, pencahayaan dari lampu atau sejenisnya tidak memakan banyak tempat di kamar mandi yang berukuran kecil.

Menggunakan cat dinding berwarna cerah

Salah satu ide desain kamar mandi mungil adalah dengan mengecat dinding menggunakan warna-warna cerah. Ini merupakan salah satu prinsip dasar dari dekorasi rumah. Warna cerah akan memberikan efek ketenangan dan menciptakan perasaan luas terbuka di ruang kamar mandi yang sempit.

Memakai keramik yang terang

Keramik yang cerah juga bisa dimanfaatkan untuk menonjolkan keindahan kamar mandi. Keramik ini akan memberikan kesan luas dan terbuka. Di sisi lain, Ada banyak pilihan warna keramik kamar mandi minimalis yang bisa anda gunakan. Beberapa di antaranya adalah putih kaku, putih, abu abu kecoklatan, dan warna terang lainnya yang memiliki kesan elegan.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.