Banyak orang yang ingin membeli rumah murah. Tapi coba dipikirkan lagi, sebab tentu ada alasan khusus mengapa sebuah rumah atau perumahan menjual unitnya dengan harga murah. Bisa jadi, kualitas bangunan kurang baik, atau lokasinya sulit dijangkau. Jika memang demikian, sebaiknya dipikirkan ulang sebelum membelinya. Kalaupun dipaksakan, mungkin hal-hal berikut ini akan terjadi pada Anda.

Masalah lahan

Bisa jadi rumah berada di lokasi yang rawan bencana, seperti longsor, misalnya. Maka itu, Anda harus benar-benar mempertimbangkan lahan yang akan dijadikan area tempat tinggal. Jangan lupa tentang sumber air bersih. Jika memang rumah dijual dengan harga yang sangat murah, siapa tahu memang rumah itu sulit mendapat air bersih.

Biaya hidup lebih mahal

Niatnya lebih hemat dengan membeli rumah yang harganya murah, tapi kenyataannya Anda membutuhkan biaya lebih untuk keperluan sehari-hari karena lokasi rumah yang jauh dari pusat kota. Ya, ini bisa Anda alami jika memang rumah murah yang Anda beli lokasinya berada sangat jauh dari pusat kota, sehingga Anda membutuhkan upaya dan biaya lebih untuk melakukan atau membeli berbagai kebutuhan rumah.

Rubrik Lainnya
loading...
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.