Rumah harus jadi tempat yang paling nyaman. Sehingga di musim hujan seperti sekarang, rumah juga harus jadi tempat berlindung yang hangat. Nah, kehangatan di dalam rumah ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan pemilik rumah. Hal-hal tersebut antara lain:

Tambal plin lantai (skirting)

Ini mungkin tampak seperti perubahan kecil, namun menggunakan sealant untuk mengisi celah antara bagian atas dan bawah papan skirting, Anda benar-benar dapat membuat perbedaan. Rumah pun akan terasa lebih hangat dengan hal ini.

Tutup celah pada lantai kayu

Jika ubin di rumah menggunakan papan kayu, tutup atau tambal celah-celah di antara papan. Ini akan mencegah udara dingin masuk ke dalam rumah. Cobalah menggunakan penambal atau penutup berbasis silikon untuk mencegah timbulnya hempasan udara melalui celah.

Pintu isolasi

pintu isolasi menjamin tidak hanya perlindungan dari dingin, tetapi juga menyediakan insulasi suara yang baik dan meningkatkan kekuatan daun pintu. Jika rumah Anda memiliki pintu depan plastik, maka untuk isolasi termal membutuhkan alat dan pengetahuan khusus.

Karpet dasar
Sebelum karpet, pasang karpet dasar yang menutupi lantai. Meski sederhana, ini bisa membuat perbedaan besar pada isolasi rumah. Menurut para ahli di Carpetright, mendapatkan lapisan bawah yang tepat untuk lantai bisa menghemat sebanyak 15 persen dari tagihan energi.

Rubrik Lainnya
loading...
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.