Mengecat rumah jadi hal yang melelahkan, sekaligus merepotkan. Sebab selain bisa mengganggu penghuni rumah lain karena baunya, rumah juga jadi bisa berantakan. Belum lagi kalau hasilnya kurang sempurna dan cat menetes di mana-mana, tentu akan membuat rumah jadi kehilangan nilai estetikanya. Maka itu, agar pekerjaan ini mudah dilakukan, baiknya Anda coba cara-cara barikut ini!

Hilangkan bau cat dengan ekstrak vanila

Sebagian orang malas melakukan pekerjaan mengecat karena bau. Bau ini timbul dari cat dan campuran bahan kimia lain yang ada di dalamnya. Untuk menyiasati bau tersebut, Anda bisa memasukkan dua sendok teh ekstrak vanila ke dalam satu galon cat dasar. Ekstrak vanila akan membuat bau cat lebih ramah, dan ini bisa membuat Anda lebih nyaman dalam melakukan proses pengecatan.

Cegah tetesan cat dengan karet gelang

Tempatkan dua karet gelang di sekitar mulut kaleng cat. Saat menarik kuas dari kaleng, seka cat berlebih yang menempel pada buku-bulu kuas ke karet yang ada di mulut kaleng tersebut. Dengan begitu, cat yang berlebih akan menempel di karet dan kembali ke dalam kaleng. Sementara kuas yang diangkat pun tidak akan menyebabkan tetesan yang bisa mengotori lantai.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.