Agar pekerjaan mengecat rumah jadi mudah, ada beberapa trik yang mesti Anda terapkan. Bahkan dengan trik ini pula, pekerjaan mengecat jadi tidak bau dan hasilnya lebih maksimal. Nah, melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah beberapa trik mengecat rumah yang dimaksud.

Lapisi baki penampungan cat

Supaya tidak menghabiskan waktu berjam-jam untuk membersihkan baki penampungan cat, lapisi baki cat tersebut dengan alumunium foil sebelumnya. Bungkus rata baki itu sampai ke tepi-tepinya. Alumunium foil ini tidak akan mengganggu pergerakan dan penyerapan cat pada roller. Dan setelah selesai mengecat, Anda cukup buang alumunium foil bekasnya. Di sisi lain, baki penampung cat tetap bersih dan tentunya tidak harus dibersihkan.

Tutup cat dengan plastik

Saat pekerjaan cat selesai dan masih banyak cat sisa di dalam kaleng, tentunya ada tidak akan membuang cat tersebut, bukan? Nah, memang sebaiknya cat tersebut disimpan untuk dipakai kembali saat diperlukan nanti. Namun ingat, sebelum menutupnya kembali dengan penutup kaleng, tutup dulu mulut kaleng cat dengan plastik yang kemudian dikencangkan dengan karet. Setelahnya, baru tutup dengan penutup kaleng. Ini berguna agar cat tidak kering dan mudah dibuka saat akan digunakan kembali.

Beri tanda

Warna cat sangat sensitif. Warna yang serupa belum tentu sama. Hal inilah yang membuat pengkodean warna begitu ketat. Beda setengah level saja, perbedaan warna bisa terasa jelas saat diaplikasikan. Sebab itulah, saat ada cat sisa, simpan cat tersebut untuk melapisi tembok baru di ruang yang sama. Nah, untuk memudahkan Anda dalam menggunakan cat dikemudian hari, baiknya labeli atau beri nama ruangan pada kaleng cat yang digunakan.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.