Sejumlah perabot seperti boks bayi, meja ganti pakaian, kursi goyang, serta meja susu wajib ada di kamar bayi. Sebab selain menjadi indentitas sebuah kamar bayi, perabot-perabot ini memang akan digunakan saat bayi berada di kamarnya. Namun nyatanya, perabot yang wajib ada di kamar bayi tidak hanya itu saja. Masih ada perabot lain yang mesti disiapkan orangtua saat merancang kamar untuk bayinya. Perabot-perabot itu antara lain:

Lemari bayi

Lemari penyimpanan adalah kunci penting. Entah itu lemari, rak kotak, lemari armoire atau dresser, Anda akan membutuhkan banyak penyimpanan untuk pakaian, sepatu, selimut, popok, mainan, dan perlengkapan bayi. Kotak-kotak dengan label yang jelas akan sangat membantu Anda. Jika Anda memiliki rak terbuka, bukalah tutup kotak agar mudah dijangkau.

Karpet

Permukaan lantai yang lembut juga penting bagi kamar anak. Sebab saat bayi mulai merangkak, mereka tentunya akan sering bersentuhan langsung dengan lantai. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan karpet bulu lembut. Namun tidak hanya lantai, Anda juga bisa mengaplikasikan alas ini pada permukaan lain yang sekiranya terjangkau anak.

Pencahayaan yang menenangkan

Sebagai tambahan dan diluar perabot atau furnitur, pencahayaan adalah hal yang wajib ada pada kamar bayi. Cahaya redup di kamar bayi bisa jadi pilihan. Sebab, cahaya redup akan menciptakan lingkungan yang menenangkan bagi bayi, dan Anda juga leluasa bergerak di ruangan itu pada malam hari. Gunakan floor lamp untuk menciptakan suasana yang dramatis.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.