Apa saja yang wajib ada di kamar bayi? Bagi sebagian orang, pertanyaan ini mungkin pernah mereka alami, khususnya para orangtua baru yang akan segera memiliki anak. Hal ini wajar, mengingat mereka tidak memiliki pengalaman untuk mengetahui apa saja yang diperlukan bayi sehingga wajib ada di kamarnya. Nah, jika hal ini terjadi pada Anda, baiknya simak artikel ini. Sebab di bawah ini, diuraikan apa saja yang memang harus ada di kamar bayi.

Boks bayi

Perabot utama yang wajib ada dan jadi ciri atau identitas dari sebuah kamar bayi adalah boks bayi itu sendiri. Dalam memilih perabot ini, baiknya pilih yang modelnya sederhana, tidak perlu terlalu rumit atau mewah. Anda tidak perlu boks convertible yang dapat berubah fungsi menjadi tempat tidur balita hingga remaja. Baru pada tahap berikutnya, beralihlah pada gaya tertentu yang Anda pilih.

Meja ganti

Meja ganti atau biasanya lebih dikenal dengan baby tafel sangat berguna untuk menampung semua keperluan si kecil,mulai dari pakaian, popok, peralatan seperti krim-krim dan minyak telon, serta keperluan lainnya. Jangan lupa memberikan tatakan yang empuk untuk tempatnya ganti baju.

Kursi goyang

Kursi ayun atau kursi goyang adalah furnitur ketiga yang Anda perlukan untuk kamar bayi. Anda akan menghabiskan banyak waktu menyusui dan menimang bayi Anda sampai tertidur. Tempatkan kursi goyang yang nyaman dekat dengan boks bayi, dengan sandaran kaki dan bantal penopang punggung.

Meja susu

Meja susu ini maksudnya untuk menampung semua perlengkapan susunya. Mulai alat steril, botol, susu kaleng, perlengkapan menyusui, dan lainnya. Anda harus memiliki sebuah meja khusus untuk meletakkan semua perlengkapan ini.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.