Sejatinya, partisi ruangan bisa dibuat dari berbagai material. Material ini juga bisa dimodifikasi agar partisi terlihat cantik dan menarik. Dari banyaknya material yang bisa digunakan dan dikreasikan, berikut adalah tiga yang bisa dibilang paling murah. Ketiga material partisi itu antara lain:

Batako

Batako cukup populer di Indonesia. Batako adalah salah satu material bahan bangunan murah yang mudah diperoleh. Dengan warna abu-abu dan teksturnya yang kasar, batako bisa menciptakan kesan old school apabila diaplikasikan untuk partisi interior rumah. Caranya adalah dengan mengekspos bahan material batako tanpa lapisan cat, cukup diperhalus sisinya saja.

Tripleks

Kayu lapis atau tripleks dikenal juga dengan nama plywood. Ini merupakan beberapa lembar kayu tipis (lebih dari tiga) yang ditempelkan bersamaan hingga mendapatkan ketebalan tertentu. Sekilas, kayu lapis tampak tidak indah dan sangat tidak cocok digunakan sebagai material interior rumah, khususnya partisi. Bahkan dengan sedikit sentuhan kreativitas, kayu lapis bisa dijadikan interior rumah yang menarik. Beberapa fitur seperti kabinet gantung, anak tangga, lemari, atau pelapis dinding interior rumah, bisa tampil lebih cantik dengan material ini. Di samping itu, harga kayu lapis pun relatif murah.

Peg board

Material yang satu ini biasa digunakan untuk workshop dan bengkel. Namun bukan berarti, material ini tidak bisa digunakan sebagai partisi dan memperindah interior rumah. Bahkan dengan menjadikan peg boar sebagai partisi, Anda akan memiliki dinding pembatas yang juga berfungsi sebagai media penyimpanan atau storage.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.