Tidak dipungkiri kalau luas berpengaruh besar pada penataan interior kamar tidur. Misalnya kamar tidur berukuran kecil atau di bawah sembilan meter persegi, tentu tidak bisa ditata seenaknya karena harus memerhatikan ruang gerak dan keleluasaan penghuni, area untuk menempatkan furnitur lain, serta harus menggunakan furnitur yang multifungsi untuk menghemat ruang. Nah, melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah rumus menata kamar tidur.

Kamar di atas 10 meter persegi
Relatif bebas untuk menentukan penempatan tempat tidur, lemari pakaian, meja studi dengan kursi, dan rak buku yang dikombinasikan dengan sofa pada kamar ini. Misalnya, anda ingin ruang lebih untuk furnitur lain namun tetap mengutamakan privasi, maka anda dapat menempatkan partisi geser di sekitar tempat tidur atau sekedar tirai dalam hal ini.

Salah satu tips terpenting adalah jangan menutup sumber cahaya. Menempatkan tempat tidur di sebelah jendela dapat jadi ide buruk atau baik, tergantung dari arah dimana jendela dibangun. Jika menghadap ke timur, maka ada kemungkinan anda akan terbangun dengan silaunya cahaya matahari pagi dan merasa kurang nyaman.

Secara umum, posisikan furnitur sesuai fungsi. Misalnya, jika anda suka membaca, maka tempatkan meja atau rak kecil di dekat tempat tidur untuk menempatkan buku dan kacamata baca anda agar lebih nyaman dan praktis.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.