Supaya bisa menata interior kamar tidur dengan tepat sehingga enak dilihat, baiknya ketahui ‘rumus’ menata kamar itu sendiri. Rumus ini bisa diartikan sebagai cara atau patokan menata kamar tidur. Dengan rumus tersebut, berapapun luasnya, kamar akan tetap terasa nyaman.

Rumus menata kamar ini sendiri bisa dilihat dari luas ruangan kamar tersebut. Sebab beda luas ruangan, beda pula penataan yang bisa dilakukan. Supaya lebih jelas, berikut adalah cara menata kamar tidur yang dimaksud.

Kamar di bawah 9 meter persegi
Keterbatasan dalam menata interior sangat terasa di kamar ini. Maka supaya kamar tetap terlihat ideal dan nyaman, baiknya menggunakan furnitur yang multifungsi. Seperti tempat tidur tingkat, misalnya. Tempat tidur ini akan menyisakan banyak ruang dibawahnya sehingga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan furnitur lain.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa memanfaatkan tempat tidur lipat di kamar ini. Sementara setelah menempatkan furnitur-furnitur terpenting, Anda dapat meninjau kembali berapa banyak ruang yang ada untuk menempatkan lemari pakaian, meja, kursi, serta elemen dekoratif. Barulah setelahnya atur tata letaknya supaya enak dilihat.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.