Putu Aneth Parintosa berteman dengan banyak pengrajin tegel di Solo lalu membentuk Tegel Soeryo. Ia tetap mempertahankan proses pengerjaan tegel tempo dulu. “Dari mencetak semen menjadi kepingan kemudian proses bakar hingga pewarnaan semuanya dikerjakan dengan tangan. Untuk desain saya banyak mengambil motif tegel tua yang diubah warnanya lebih menonjol dan berani. Ada beberapa motif baru yang saya sketsa sendiri,” ujar wanita yang juga berprofesi sebagai desain interior ini.

Keunggulan menggunakan tegel sebagai elemen dekorasi adalah tiap keping tidak ada kemiripan motif hingga 100 persen dan Anda bisa bebas berkreasi mengatur peletakkan secara acak. ”Tegel bukan lantai yang menyimpan panas seperti lantai keramik, sangat tahan cuaca dan warnanya tidak mudah pudar karena saya menggunakan pewarna import ramah lingkungan,” katanya. Selain kepingan tegel, Aneth juga mendesain motif Tegel Soeryo untuk aksesoris rumah, seperti cushion, wall decorator bahkan furnitur.  

Keterangan

  1. Lantai Tegel Soeryo ukuran 20 x 20 centimeter Rp. 15.000-30.000/keping.
  2. Kursi Bakso Tegel Soeryo ukuran panjang 120 centimeter Rp. 950.000/pc 
  3. Stool Tegel Soeryo Rp. 550.000/pc
  4.  Wall Decor Tegel Abjad Rp. 750.000.
Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.