Pribadi yang baru bisa lahir pascalebaran. Pribadi ini tentunya lebih baik dari sebelumnya karena telah dilatih dan diuji selama puasa. Agar nuansa kebaruan ini semakin lengkap, tidak ada salahnya Anda juga menghadirkan tampilan baru pada rumah. Dengan begitu, rumah pun bisa memunculkan semangat baru pada penghuninya.

Memperbarui tampilan baru pada rumah ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tapi yang penting, ada dua hal yang mesti Anda ketahui dalam melakukan hal ini, yakni perencanaan dan menentukan skala prioritas.

Membuat perencanaan
Langkah utama dalam memperbarui atau me-refresh tampilan rumah adalah dengan membuat rencana terlebih dahulu. Ini terkait dengan tema atau dekorasi apa yang akan dihadirkan pada rumah nantinya. Rencana ini juga penting karena berkaitan dengan anggaran dan jenis furnitur yang akan digunakan.

Menentukan skala prioritas
Memang banyak yang harus diganti, atau dibeli untuk mendapatkan tampilan rumah yang baru. Namun, harus diprioritaskan. Mana yang harus didahulukan, dan mana yang harus ditunda. Jangan sampai kamu tergoda untuk melakukan renovasi bagian rumah yang bukan prioritas, karena ini akan membuat anggaran jadi makin bengkak.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.