Sebelum mudik, kita memang disarankan untuk membersihkan dan merapikan rumah terlebih dahulu. Tapi, bukan berarti setelah kembali ke rumah, kita bisa menikmati hunian dalam keadaan bersih. Rumah harus tetap dibersihkan saat kita pulang. Sebab selama ditinggal, rumah mengalami banyak hal sehingga kondisinya kotor.

Untuk memudahkan Anda dalam melakukan hal ini, berikut ada langkah atau step by step membersihkan rumah setelah ditinggal mudik.

Buka semua jendela
Selama ditinggal, sirkulasi udara jadi terbatas karena ventilasi besar seperti pintu dan jendela tertutup. Itu memang harus dilakukan demi alasan keamanan. Maka itu, saat kembali ke rumah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka semua pintu dan jendela. Ini agar ruangan tidak terasa pengap, serta bisa mendapat udara segar dan sinar matahari yang baru.

Lanjut ke area kamar
Ruangan pertama yang ingin disambangi saat pulang ke rumah pastilah kamar tidur. Makanya, ruangan ini harus jadi yang pertama dibersihkan setelah Anda membuka semua ventilasi. Ganti seprai tempat tidur dengan yang baru agar Anda tidak menghirup debu yang hinggap di kasur. Bila perlu, tambahkan wewangian agar kamar yang tidak Anda tempati berhari-hari ini semakin nyaman ditempati.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.