Sebuah pesta memang sudah umum digelar di rumah. Kalaupun bukan pesta, minimal acara kumpul bersama teman atau keluarga. Seperti saat Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, misalnya. Namun masalahnya, bagaimana jika rumah yang dipakai untuk event tersebut berukuran kecil atau mungil?

Sebagai solusi, berikut ada beberapa tips menggelar pesta di rumah mungil yang bisa Anda coba terapkan di rumah.

1. Sajikan makanan di ruangan selain dapur
Pada saat waktunya tiba untuk menyajikan makanan, pilihlah tempat selain dapur. Sebagai contoh, bila Anda mempunyai credenza di dalam ruang tamu, maka Anda dapat meletakkan sajian makanan di atasnya. Alternatif tempat lainnya yang dapat digunakan untuk meletakkan hidangan di rumah sempit adalah meja yang terdapat di ruang keluarga.

2. Menyulap ruang keluarga jadi ruang bersantai
Mengadakan acara di ruangan keluarga adalah pilihan yang bagus. Anda dapat mengeluarkan berbagai koleksi film untuk kemudian ditonton bersama dengan keluarga ,sesudah waktu makan siang atau makan makan malam.

3. Gunakan coffee table
Tariklah semua kursi serta perabot besar yang ada di ruangan berkumpul. Sisakan hanya coffee table di sana. Konsep lesehan ini akan memperluas ruang dan menampung lebih banyak orang.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.