Banyak museum di dunia yang tampil unik dan menarik. Itu karena perancangnya mampu memadukan konsep, tujuan pembangunan, serta pemanfaatan museum dengan sempurna. Nah, melanjutkan artikel sebelumnya, beberapa museum yang tampil dengan arsitektur menawan itu antara lain:

Guggenheim Bilbao, Bilbao, Spanyol
Bangunan karya arsitek Frank Gehry ini menjadi simbol dari sejarah Maritim Bilbao. Desainnya menggunakan konsep perahu dan sisik ikan.

Museum Hanoi, Hanoi
Bangunan ini mempunyai bentuk seperti piramida terbaik. Bagian atas bangunan ini lebih luas dari bagian bawahnya. Inilah yang membuatnya museum rancangan GMP Architekten, Meinhard Von Gerkan, dan Nikolaus Goetze ini tampak luar biasa.

Royal Ontario Museum, Toronto, Kanada
Desain museum ini dapat dikatakan sangat unik karena menggabungkan dua gaya: klasik dan futuristik. Gaya futuristik muncul saat ada perluasan area dengan ditambahnya struktur “The Crystal” yang dirancang oleh Daniel Libeskind.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.