Setiap orang pasti ingin rumahnya tampil bagus. Kalaupun tidak mewah, setidaknya ada kesan elegan di sana. Dengan demikian, rumah akan tampak menawan di mata orang yang melihatnya. Tapi sayangnya, banyak orang yang keliru dalam mendekorasi rumah. Sehingga bukannya elegan, rumah mereka justru terkesan murahan. Berikut adalah beberapa kekeliruan yang dimaksud.

Menggunakan artwork massal
Karya seni atau artwork memang efektif mempercantik tampilan rumah. Itu karena elemen dekoratif ini punya tampilan khas yang bisa disesuaikan dengan tema dekorasi, sehingga penataan rumah jadi semakin sempurna. Tapi sebaiknya, jangan menggunakan artwork yang diproduksi secara massal. Selain dipastikan itu barang tiruan karena bukan karya seniman aslinya, benda tersebut juga akan membuat rumah tampil murah.

Menggunakan satu set furnitur yang ditawarkan produsen atau toko
Hal ini memang mempermudah Anda untuk tidak perlu repot-repot dalam mencari berbagai barang untuk rumah. Tapi, akan cenderung membuat ruangan tampil membosankan. Sebab, set furnitur yang terlihat bagus saat dipajang di galeri toko, belum tentu terlihat sama saat Anda menempatkannya di rumah. Jadi, pilihlah furnitur yang paling sesuai tema dekorasi rumah dan selera pemiliknya.

Menghadirkan tema secara berlebihan
Setiap tema dekorasi yang diaplikasikan selalu memiliki batasan. Seperti saat Anda menerapkan dekorasi bertema pantai, misalnya. Usahakan jangan menghadirkan benda atau item yang berbau pantai secara berlebihan. Sebab, hal itu malah akan membuat rumah seperti motel pantai murahan.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.