Selain ruangan yang dipenuhi meja dan kursi, rumah juga harus punya ruang lesehan. Atau jika memang rumah dirasa akan terasa sempit jika diisi dengan furnitur konvensional pada ruang tamu dan keluarga, buatlah konsep lesehan pada dua area tersebut. Sebab, ada banyak keuntungan yang bakal didapat pemilik rumah jika memiliki ruang lesehan di rumah. Di samping itu, ruang lesehan juga punya beberapa kelebihan dibanding area yang dipenuhi furnitur.

Mengutip berbagai sumber, berikut adalah beberapa keuntungan, serta kelebihan lesehan dibanding ruang yang diisi dengan meja dan kursi.

Hemat ruang
Ruang lesehan di rumah akan memberikan efek luas, lapang, dan melegakan. Ruangan tidak terlalu banyak barang. Anda pun bisa bereksperimen dengan berbagai jenis bantal dan karpet cantik untuk menghias ruangan. Duduk pun menjadi lebih santai karena bisa meluruskan kaki.

Hemat biaya
Selain hemat ruang, memiliki ruang lesehan juga cenderung hemat biaya. Anda tidak perlu membeli beragam furnitur untuk mengisi ruangan. Anda hanya cukup menggunakan beberapa perabotan dan sisanya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya. Kendati demikian, ruang lesehan tetap bisa tampil gaya. Anda bisa menerapkan gaya dekorasi Jepang agar ruang lesehan tampil menarik.

Rubrik Lainnya
loading...
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.