Tidak semua orang suka dengan tanaman hias yang berukuran kecil. Beberapa dari kita justru lebih senang dan ingin menempatkan tanaman berukuran besar di dalam rumah. Tapi masalahnya, tanaman ini tentu akan memakan banyak ruang. Hal itu berpotensi mengganggu sirkulasi dan kenyamanan penghuni rumah.

Agar tidak mengganggu sirkulasi dan kenyamanan penghuni, maka peletakan tanaman berukuran besar di dalam rumah harus benar-benar diperhatikan. Sementara sebagai referensi, Anda bisa coba tempat-tempat berikut ini.

Area sudut


Area sudut biasanya kurang dimanfaatkan. Sebab, tidak banyak furnitur atau perabot yang bisa diletakkan di sana. Maka sebagai gantinya, Anda bisa meletakkan pot yang berisi tanaman besar di sana. Dengan demikian, area sudut jadi lebih fungsional—baik dari segi pemanfaatan ruang, estetika, maupun kenyamanan hunian karena jadi lebih sejuk dan segar berkat hadirnya tanaman.

Dinding


Tanaman besar juga ada yang bisa tumbuh secara merambat. Maka dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan dinding jika ingin meletakkan tanaman tersebut di dalam rumah. Penanaman secara vertikal ini akan membuat dinding jadi lebih segar dan asri. Ruangan seperti dapur, ruang keluarga, hingga ruang santai pun bisa jadi lebih indah dan nyaman dengan hadirnya tanaman tersebut.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.