Dengan hadirnya dekorasi yang melibatkan unsur air, interior rumah bisa terasa lebih sejuk dan segar. Tapi sayangnya, kebanyakan orang ragu untuk menghadirkan dekorasi tersebut. Sebab, mereka mengira kalau dekorasi ini hanya diwakilkan oleh akuarium. Di sisi lain, akuarium memang butuh perhatian dan perawatan ekstra agar tetap bersih dan tampil menarik.

Padahal, ada banyak pilihan dekorasi air selain akuarium, dan dekorasi ini lebih mudah dibuat serta minim perawatan. Nah, melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah dua dari empat dekorasi air yang bisa ditempatkan di dalam rumah, sehingga membuat interior terasa lebih sejuk dan menyegarkan.

Air mancur


Bukan air mancur besar dan banyak seperti yang terdapat di taman, melainkan air mancur dekoratif yang ukurannya disesuaikan dengan luas ruangan. Dengan adanya fitur tersebut, interior rumah jadi memiliki suara gemercik air yang menenangkan. Nuansa segar dan sejuk yang dihadirkan fitur ini juga akan semakin menambah kenyamanan di dalam rumah.

Fitur air mancur dekoratif ini bisa Anda dapatkan di toko perlengkapan taman, atau membuatnya sendiri. Desain yang digunakan umumnya memiliki pengaruh gaya alami karena dibuat dengan material bebatuan atau semen.

Lantai dengan kolam


Jika kolam ikan di luar rumah cukup kecil, maka perbesar dengan melanjutkannya ke bawah bangunan rumah. Kemudian, aplikasikan lantai kaca pada ruangan yang di bawahnya terdapat kolam. Dengan begitu, dekorasi air ini tak hanya membuat rumah jadi terlihat lebih segar, namun juga jauh lebih indah dibanding sebelumnya.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.