Dekorasi air di dalam rumah mampu memberi nuansa segar dan membuat hunian jadi lebih sejuk. Tapi sayangnya, kebanyakan orang menganggap kalau dekorasi air ini hanya terbatas pada akuarium. Padahal, ada banyak dekorasi air yang dapat diterapkan di dalam rumah. Berikut adalah empat di antaranya.

Water wall


Water wall merupakan pilihan untuk membawa masuk unsur air ke dalam rumah yang memiliki luas terbatas. Sebab tidak seperti kolam atau akuarium, water feature ini tidak memerlukan area khusus untuk instalasinya. Cukup pilih salah satu permukaan dinding, maka unsur air lewat water wall bisa hadir dan menghadirkan nuansa sejuk di dalam rumah.

Baca juga :

Kolam ikan mini


Jika memang ada sedikit lahan sisa di tengah rumah, coba buat kolam ikan mini. Dengan demikian, rumah tidak hanya akan terasa lebih segar dan sejuk, tapi juga lebih hidup dengan ikan yang berenang-renang di dalamnya. Jangan lupa tambahkan fitur air terjun atau air mancur mini agar kolam semakin terlihat unik dan menarik.

Sebagai catatan, jika memang Anda ingin membuat fitur ini, jangan berpatokan pada bentuk atau desain kolam. Sebab mau bagaimanapun bentuknya, kolam ikan mini akan terlihat menarik. Jadi, jangan takut bereksperimen. Biarkan ‘oase’ ini hadir dan membuat rumah jadi lebih sejuk dan menyegarkan.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.