Potager garden merupakan perbaduan dari sifat utilitarian: kebun konsep Ingirs dan bergaya Perancis. Maka pada dasarnya, kebun ini merupakan kebun sayur hias yang sifatnya menyediakan tanaman indah untuk dipandang, sekaligus bisa untuk dikonsumsi.

Kebun ini juga sangat mengandalkan keseimbangan dari jenis tanaman yang ditanam. Nah, jika Anda tertarik untuk membuat kebun ini, sudut halaman di belakang rumah atau halaman depan yang cerah, bisa menjadi referensi tempat yang cocok.

Hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat kebun ini adalah mengukur luas lahan terlebih dahulu. Sebuah rencana desain taman potager sederhana cukup dengan sepetak tanah persegi empat. Agar bisa menanam lebih banyak tanaman, Anda bisa mencoba menggunakan layer sehingga tanaman terlihat seperti terasiring.

Jenis tanaman yang bisa Anda pilih bisa berupa sayuran, tanaman hias, buah-buahan, hingga penyedap masakan. Pada jenis sayuran, cobalah menanam tomat, kubis, atau wortel yang cara menanamnya cukup mudah.

Untuk buah, cari yang tidak berpohon seperti stroberi, nanas, atau semangka. Sementara untuk memudahkan Anda yang suka memasak, menanam daun kemangi, daun pandan, dan daun salam bisa sangat efisien.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.