Tidak hanya dapat mempercantik tatanan halaman atau ruang pada rumah Anda, ternyata tanaman juga dapat membantu mengusir serangga. Ada tanaman-tanaman tertentu yang dibenci oleh serangga sehingga mereka akan menjauhi tempat dimana tanaman-tanaman itu tumbuh.

Melanjutkan artikel sebelumnya, berikut beberapa macam jenis tanaman yang tidak disukai serangga di rumah :

4. Daun serai untuk nyamuk

Ada bermacam-macam tanaman yang bisa mengusir nyamuk, namun yang paling berkhasiat adalah daun serai. Serai adalah tumbuhan dengan daun yang memiliki bau khas. Biasanya ditanam di luar rumah. Serai biasanya juga digunakan untuk memasak pada negara-negara di kawasan Asia. Sementara di Eropa, serai sering diambil minyaknya untuk digunakan pada parfum.

5. Pennyroyal

Bunga ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengusir nyamuk, tetapi juga untuk membersihkan kebun dari kutu, ngengat dan srangga lainnya. Di Indonesia, tanaman ini tidak begitu umum. Namun jika Anda berniat menanamnya, Anda mungkin bisa memperoleh bibitnya di toko khusus tanaman atau membeli bibitnya secara online.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.