Di rumah pasti ada saja serangga-serangga penggangu yang datang. Hal ini membuat penghuni rumah merasa tidak nyaman dengan adanya seranga penganggu ini. Untuk mengusirnya, ternyata tanaman alami bisa membantu dalam mengatasi masalah satu ini dan tentunya memberikan keharuman serta kesegaran tersendiri.

Berikut beberapa tanaman yang bisa mengusir serangga penggangu yang ada di rumah :

1. Tanaman mint untuk mengusir semut

Tanaman mint dapat bertahan dalam segala kondisi, tidak butuh banyak perawatan, dan dapat tumbuh dengan cepat. Mint juga dapat ditanam dalam pot-pot kecil di dapur rumah Anda. Khasiatnya, mint dapat mengusir semut, kecoak, kadal, ular, dan tawon. Tetapi hati-haiti, tanaman mint rentan terhadap tikus.

2. Catnip

Tanaman yang bunganya dikenal sebagai kumis kucing ini, ternyata cukup ampuh mengusir kecoa dari area dapur Anda. Kandungan nepetlactone pada Catnip juga ampuh untuk mengusir beberapa serangga seperti kumbang, nyamuk, dan kutu.

3.  Common Rue untuk kadal

Common rue merupakan tanaman hias berwarna biru-hijau dengan daun berbulu. Tanaman ini cocok untuk dijadikan tanaman hias. Walaupun cicak dan kadal dapat memakan nyamuk dan laba-laba, tetapi melihat kadal berkeliaran tentunya tak menyenangkan untuk Anda. Bau tak sedap dari Common Rue jugaakan menyingkirkan kadal dari rumah Anda.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.