Selain dapat mempercantik tampilan interior rumah, tanaman juga memiliki fungsi lain, yakni menambah kenyamanan dan kesehatan rumah. Tapi, fungsi ini hanya untuk tanaman yang memiliki kemampuan detoks atau menetralisir racun. Melanjutkan artikel sebelumnya, tanaman-tanaman itu antara lain:

4. Rubber plant


Tanaman karet lebih mudah menyerap air sehingga tidak terlalu membutuhkan banyak air. Mereka dapat berkembang dalam cahaya redup, sehingga tidak ada masalah jika Anda menempatkannya di dalam ruangan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh NASA, rubber plant atau tanaman karet ini mampu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

5. Spider plant


Spider plant atau tanaman laba-laba adalah salah satu tanaman rumah paling mudah untuk tumbuh. Hal tersebut membuat mereka menjadi primadona di setiap kediaman keluarga. Penggemar sinar matahari yang terang dan tidak langsung menjadikan spider plant sebagai salah satu tumbuhn yang cocok untuk ditanam di dalam ruangan. Terlebih, tanaman ini juga terkenal bisa meningkatkan kualitas udara di dalam rumah.

6. Garbera daisy


Selain indah, tanaman berbunga cerah ini juga efektif untuk menghilangkan trikloretilena dalam ruangan. Garbera daisy juga merupakan pilihan yang tepat untuk memfilter benzene. Untuk penempatannya, Anda dapat menaruhnya di dalam kamar tidur ataupun ruang keluarga.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.