Memiliki rumah yang sehat dan nyaman merupakan dambaan setiap orang. Tapi, ada saja faktor yang membuat rumah jadi kehilangan dua hal tersebut. Sehingga dalam hal ini, Anda perlu menambahkan beberapa hal penting guna mengembalikan kenyamanan dan kesehatan rumah. Seperti menempatkan tanaman di dalam rumah, misalnya.

Menempatkan tanaman untuk mengembalikan kenyamanan dan kesehatan rumah pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus memilih tanaman khusus yang memiliki kemampuan detoksifikasi atau mentetralisir racun. Dengan demikian, rumah akan lebih sehat bagi penghuninya, dan rumah yang sehat tentu akan terasa nyaman.

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa tanaman yang bisa jadi pilihan, karena memiliki kemampuan untuk menghilangkan racun.

1. Dwarf date palm


Seperti kebanyakan tanaman palem, dwarf date palm adalah salah satu jenis palem terbaik untuk menghilangkan polutan udara dalam ruangan. Selain itu, jenis palem-paleman yang satu ini juga sangat mahir untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap di dalam rumah.

2. Areca palm


Jenis tumbuhan palem ini berfungsi sebagai pemurni udara. Karena ia dapat tumbuh lebih besar dari dwarf date palm, maka areca palm dikenal sebagai salah satu tumbuhan terbaik yang dapat memurnikan udara. Areca palm mampu melepaskan banyak uap air ke udara. Selain itu, secara konsisten, ia dinilai sebagai tanaman hias terbaik untuk membasmi seluruh racun udara dalam ruangan.

3. Bamboo palm


Bamboo palm atau yang biasa dikenal sebagai pohon bambu oleh orang Indonesia, ternyata merupakan tanaman asli Madagaskar. Jenis tanaman palem yang yang satu ini berfungsi sebagai pemurni udara dalam ruangan, khususnya untuk menyerap formaldehida, benzena, dan karbon monoksida.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.