Di kota Bled, salah satu kota di Slovenia, terdapat danau Bled yang indah yang menarik wisata mancanegara. Negara ini berbatasan dengan Italia di sebelah Barat, dan mengundang suasana romantis di sekitar danau bled. Jika ingin lebih menikmati segarnya udara di sekitar danau, Anda dapat berkeliling dengan menggunakan perahu. Mendayung merupakan kegiatan olahraga populer di daerah ini, tak heran jika Bled kerap menjadi tuan rumah dari kompetisi dayung internasional. Tapi ibukota negara ini adalah Ljubljana.

Behind Ljubljana

Ljubljana merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Slovenia yang memiliki perpaduan warisan budaya dari Jerman, Mediterania, dan Slovenia. Campuran dari bangunan arsitektur bergaya Baroque, Renaissance, dan Art Nouveau pun terlihat pada bangunan-bangunan di kota tua Slovenia.

Salah satu warisan budaya yang kini menjadi tempat wisata di Ljubjana ialah The Dragon Bridge atau Jembatan Naga yang melintasi Sungai Ljubljanica yang berada di antara Jalan Kopitar (Kopitarjeva ulica) dan Ressel (Reseljeva cesta).

Sungai ini dibangun dengan gaya Vienna Secession pada awal abad ke-20 ketika Ljubljana menjadi bagian dari kerajaan Austro-Hungarian. Jembatan ini mulanya diberi nama The Jubilee Bridge of the Emperor Franz Josef I, namun berganti nama pada Juli 1919 menjadi The Dragon Bridge. (Melati Yuniasari Fauziyah)

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.