Membuat kamar tidur di loteng merupakan solusi tepat dalam meningkatkan jumlah ruangan fungsional di dalam rumah. Terlebih, kamar seperti ini juga akan tampil unik dan terasa nyaman jika ditata dengan tepat. Tapi masalahnya, bagaimana cara agar bisa menata kamar ini dengan tepat?

Melanjutkan artikel sebelumya, berikut ada beberapa ide kamar loteng yang sederhana tapi unik. Semoga bisa jadi referensi, sehingga Anda juga bisa menata kamar loteng dengan tepat dan nyaman ditempati.

3. Kamar loteng bernuansa pesisir


Sejatinya, banyak tema dekorasi yang bisa diterapkan pada kamar loteng. Bahkan selain tema tropis yang sudah dibahas sebelumnya, kamar ini juga bisa diberi nuansa pesisir. Tema dekorasi ini akan sangat tepat jika struktur atap dipenuhi dengan bilah-bilah kayu layaknya rumah pinggir pantai. Sementara untuk menguatkan nuansa tersebut, terapkan penataan serta elemen interior yang sederhana, namun memiliki motif serta ambiance pantai.

4. Kamar loteng di bangunan tua


Bangunan tua umumnya memiliki atap yang menjulang, sehingga rumah ini memiliki loteng yang cukup luas untuk dijadikan kamar. Rangka kayu yang menopang atap juga biasanya berukuran besar. Kombinasi luas ruangan dan kayu besar ini akan membuat kamar tampak klasik dan elegan. Sebagai tambahan, tempatkan beberapa furnitur selain tempat tidur agar kamar tampil lebih menawan.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.