Alat-alat baru yang diciptakan pasti memiliki kelebihan dibanding yang diproduksi sebelumnya. Seperti kompor listrik, misalnya. Kompor ini merupakan generasi terbaru dari jenisnya, sehingga sudah pasti memiliki berbagai kelebihan dibanding pendahulunya yang tidak lain adalah kompor minyak dan kompor gas. Nah, melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah beberapa kelebihan kompor listrik yang dimaksud.

Suhu bisa diatur
Layaknya oven listrik, suhu dari kompor listrik juga bisa diatur. Hal ini membuat masakan bisa matang dengan lebih sempurna. Fitur tersebut juga sangat berguna bagi mereka yang baru belajar memasak. Risiko gosong atau masakan kurang matang pun bisa diminimalisir.

Praktis
Ada beberapa hal yang membuat kompor listrik dinilai lebih praktis dibanding jenis kompor lainnya. Salah satunya adalah Anda tidak perlu mengisi minyak atau mengganti gas bila habis. Hal ini juga tentu meminimalisir risiko kebocoran saat mengganti tabung gas. Alasan praktis lainnya adalah Anda tidak perlu direpotkan dengan kegiatan membongkar bagian atau rongga yang sulit dijangkau saat membersihkan kompor. Sebab, kompor listrik umumnya memiliki permukaan yang datar. Tidak banyak aksesori di sana.

Masih bisa digunakan setelah kompor mati
Kompor listrik mampu menyimpan panas hingga beberapa saat setelah dimatikan. Meskipun panasnya tak sama seperti saat dinyalakan, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghangatkan makanan dalam porsi sedikit. Cukup letakkan makanan yang ingin dihangatkan pada alat memasak khusus kompor listrik, lalu letakkan alat masak itu di bagian atas kompor. Diamkan beberapa saat, maka makanan pun akan hangat kembali.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.