Silicon Valley adalah julukan untuk daerah selatan dari San Francisco Bay Area, California, Amerika Serikat (AS). Julukan ini diberikan karena daerah ini memiliki banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang komputer dan semikonduktor. Adapun beberapa perusahaan besar yang ‘bersarang’ di sana antara lain Adobe Systems, Apple Computer, eBay, Google, Intel, dan Yahoo!.

Sebagai salah satu pengembang besar di Indonesia, Sinar Mas Land pun berkeinginan untuk membangun pusat ekonomi digital layaknya Silicon Valley. Hal itu mereka upayakan dengan menyiapkan lahan seluas lebih dari 25 hektar di BSD City, Tangerang. Kini, keinginan itu mulai terwujud. Berbagai perusahaan digital mulai berkantor di sana, bahkan salah satunya adalah Apple yang merupakan perusahaan digital ikonik asal AS.

Apple resmi ‘bersarang’ di Silicon Valley BSD City dengan menghadirkan Apple iOS Developer Academy. Ini merupakan iOS Developer Academy ke tiga di dunia setelah sebelumnya dihadirkan di Brazil dan Italia. Apple iOS Developer Academy di BSD City sendiri diresmikan dan mulai beroperasi pada 7 Mei 2018 kemarin. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, hadir dalam acara peresmian tersebut.

iOS Developers Academy by Apple menempati area seluas 1.562 meter di kawasan BSD Green Office Park, tepatnya di gedung GOP 9. Selain Apple, sejumlah perusahaan di bidang IT dan multinational company yang juga berkantor di sana adalah Huawei, Unilever, Sale Stock, Dimension Data, Ev-hive, Orami, Qlue, 99.co, Juniper Networks, dan Pure Storage.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.